Rabu, 18 Juli 2012

tentang sahabat

Diposting oleh Alifia Fauziah Azzahra di 11:01:00 AM
persahabatan gak bisa di pertahankan hanya dengan kita tidak mau mendengarkan kebenaran dan tidak mau menyampaikan kebenaran, tetapi kita harus menerima teguran demi teguran demi mengedepankan kebenaran, dan berani menyampaikan kebenaran untuk meluruskan jalan hidup dalam persahabatan.. 
_____***_____

teman,.. 
suatu saat nanti matamu pasti akan melihat kekuranganku, 
suatu saat nanti telingamu pasti akan mendengar keburukanku, 
dan suatu saat nanti pasti hatimu akan tersakiti oleh sikapku,
itulah aku, aku bukan manusia sempurna begitupun kamu,
so, aku butuh kamu, tegur aku bila salah,
nasehati aku bila keliru dalam bertindak,
isi kekuranganku dengan kelebihanmu,
begitu juga sebaliknya,
jangan pernah bosen jadi temen aku ya?
_____***_____

sahabat itu ibarat kumpulan lidi yang saling menopang, ibarat hembusan angin di tengah teriknya panas, ibarat cahaya purnama di gelapnya malam, slalu ada dan siap siaga, dan takkan hilang ditelan waktu. sebuah "PERSAHABATAN" terkadang di mulai tanpa kesengajaan, tapi, untuk mengakhiri sebuah "PERSAHABATAN"  butuh kesengajaan yang besar..
_____***_____

sahabat adalah orang yang mau mamahami saat kita berkata "hehe, lupa.!", menunggu saat kita berteriak, "tungguiin..!!!", menangis bersama saat kita mengadu, "aku diputusin..", tak punya dendam saat kita bilang "bawel ah..!", dan sahabatpun akan tetap bahagia sekalipun kamu menghapus pesan ini..
_____***_____

kenapa persahabatan bisa renggang ditengah jalan?
karna, kadang kita sama2 berfikir, "ah, mungkin dia lagi sibuk.." akhirnya gak jadi sms, kadang kita berfikir takut ganggu, lama2 jadi cuek.. akhirnya muncul pemikiran : "ngapain sihh aku hubungi dia duluan? dia aja belum tentu mau hubungin aku".. kalo udah gini cinta kasih dalam persahabatan udah berkurang, hasilnya gak akan ada lagi hubungan, semuanya jadi lupa, itu jadi alasanku ngirim sms ini, tandanya kalo aku gak pernah lupa ma kamu, aku gak mau jadi orang seperti tadi, kalo kamu mau, kirim sms ini ke sahabat2mu.. biar dia tau, kalo kita masih peduli sama dia..
_____***_____

jika matamu berat memandangku, ringankanlah kakimu untuk pergi dariku.. jika bibirmu dipaksa senyum padaku, relakanlah mukamu untuk berpaling dariku.. jika susah untuk kamu melupakanku, senangkanlah lidahmu untuk menghinaku.. tapi seandainya suatu hari nanti ditelingamu terdengar berita kematianku, ikhlaskanlah dirimu untuk mengiringi jasadku dan berikan bisikan padaku bahwa kamu telah memaafkanku..  dan akan slalu menjadi sahabatku, semoga kalimat terkhirmu dapat menjadi pelita dikubur gelapku, menjadi bantal ketika tidur panjangku..
_____***_____

jangan jadi sahabat yang berjalan seperti gunting, meski lurus tapi memisahkan apa yang telah menyatu.. tapi jadilah sahabat yang seperti jarum, walau menusuk dan menyakitkan, tapi menyatukan apa yang telah terpisahkan.. itulah sahabat sejati..
_____***_____




0 comment:

Posting Komentar

 

ALIFIA'S BLOG Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea